Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

15 Rekomendasi Tempat Wisata di Lembang Bandung Terpopuler, Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

 Tempat Wisata di Lembang Bandung Terpopuler, Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga rekomendasi dari FX TRAVELER

Tempat Wisata di Lembang Bandung wajib menjadi list liburan di akhir pekan. Lembang Bandung merupakan area dataran tinggi yang menawarkan pesona alam berupa pegunungan yang indah dan sejuk di samping ramai nya perkotaan.

Tempat Wisata di Lembang Bandung menyuguhkan berbagai destinasi yang menarik dan wajib dikunjungi. Dengan kawasan pegunungan yang sejuk dan segar, Lembang menjadi daerah yang ramai dikunjungi wisatawan dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Tempat Wisata di Lembang bandung  akan memberimu pengalaman liburan yang sangat menyenangkan  tentunya. Mangkanya tak banyak orang yang menjadikan lembang bandung sebagai tempat wisata yang wajib di kunjungi saat liburan tiba. 


1.Floating Market Lembang

Floating Market Lembang


Floating Market Lembang merupakan tempat wisata yang berlokasi di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kawasan ini memiliki luas lebih dari 7 hektar dengan menampilkan sebuah danau bernama Situ Umar. Di sini pengunjung bisa menikmati suasana pasar apung dengan ditemani sejuknya udara pegunungan.


2. Dusun Bambu

Dusun Bambu


Tak jauh berbeda dengan floating market, justru wisata dusun bambu ini adalah tempat yang cocok untuk kuliner. Dusun Bambu bertempat di Jalan Kolonel Masturi, Kertawangi, Kec. Cisarau, Kabupaten Bandung Barat. Berbagai macam kulineran terdapat di sini untuk menemani anda menikmati liburan anda


3. Maribaya Nature Hot Spring Resort

Maribaya Nature Hot Spring Resort


Tempat wisata di Lembang Bandung terpopuler yang ke 3 adalah Maribaya Nature Hot Spring Resort. Maribaya Nature Hot Spring Resort yang beralamatkan di Jl. Maribaya No.105/212 Lembang Bandung. Di sini pengunjung bisa merasakan berendam di air panas sambil bersantai dengan kandungan belerang alami. Dan ga sedikit yang beranggapan air di pemandian ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Tempat ini cukup populer bagi warga Bandung yang ingin merasakan sensasi pemandian air panas seperti di luar negeri


4. Gunung Batu


Gunung Batu, merupakan salah satu patahan Lembang dengan lebar sekitar 300 meter dan panjang 22 kilometer. Sebagai salah satu deretan puncak tertinggi di Lembang, dari sini kamu akan dimanjakan dengan pesona keindahan pemandangan gunung-gunung lain, seperti Tangkuban Perahu, Gunung Putri, Bukit Tunggul dan Palasari yang begitu terlihat jelas .


5. Tebing Keraton


Tempat wisata di Lembang Bandung terpopuler yang berikutnya adalah Tebing Keraton yang berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Juanda. Tebing Keraton merupakan kawasan tebing terjal dengan pemandangan yang super indah. Keindahan Tebing Keraton juga dipercantik dengan pemandangan gunung Tangkuban Perahu yang menyejukkan. Dan saya anjurkan  untuk kalian yang mau datang mengunjungi Tebing Keraton saat menjelang matahari terbit.


6. Kebun Teh Sukawana

 Kebun Teh Sukawana


Kebun Teh Sukawana menjadi salah satu wisata alam pegunungan yang sejuk selanjutnya. Di sini wisatawan bisa puas berkeliling kebun teh yang hijau dengan udara yang sejuk dan masih sangat segar. Kebun Teh Sukawana dikelola oleh PTPN VIII. Selain berkeliling kebun teh, kamu juga bisa bersepeda, joging , bersantai maupun berkemah


7. Gunung Putri Lembang

 Gunung Putri Lembang


Tempat wisata di Lembang Bandung terpopuler yang berikutnya adalah Gunung Putri Lembang. Gunung Putri Lembang merupakan area berkemah yang sangat banyak peminatnya di Bandung. Gunung Putri Lembang adalah salah satu pegunungan yang terletak di kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di sini kamu bisa menikmati sejuk nya alam sekitar dan indahnya Bandung dari ketinggian.


8. Curug Maribaya

Curug Maribaya


Tempat wisata di Lembang Bandung terpopuler yang berhubungan dengan air lagi adalah Curug Maribaya. Curug Maribaya berlokasi di Kampung Cikondang, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Curug Maribaya dialiri oleh dua sungai yaitu sungai cigulung dan cikawari dan anda dapat menyaksikan tiga air terjun sekaligus yaitu Curug Cikawari, Curug Cigulung, dan Curug Cikoleang.


9. Curug Omas

 Curug Omas


Curug Omas merupakan air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter dengan kedalaman air mencapai 10 meter. Curug ini juga merupakan titik pertemuan dari sungai Cikawari dan sungai Cigulun yang menjadi satu aliran yang disebut sungai Cikapundung Hulu. Curug Omas Maribaya berada satu tempat dengan Taman Hutan Raya Juanda.


10. Lembang Park and Zoo


Lembang Park and Zoo berlokasi di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Bandung. Destinasi wisata di Lembang Bandung ini termasuk wisata baru yang dibuka sekitar Agustus 2019 lalu. Di sini kamu bisa menemukan beragam satwa binatang dengan di temani sejuknya wilayah Lembang. Terdapat pula banyak wahana bermain seperti Rabbit House, edukasi satwa, scooter, dan banyak lagi.


11. Lembang Wonderland


Lembang Wonderland berada satu tempat di Rumah Tahu Susu Lembang. Wisata di Lembang Bandung ini menawarkan wahana fantasi penuh warna warni dengan konsep ala Alice in Wonderland. Lembang Wonderland cocok untuk wisata keluarga yang menyukai taman bermain, dan bersantai bersama keluarga tercinta


12. Dago Dreampark

Dago Dreampark


Dago Dreampark merupakan salah satu destinasi wisata malam yang ada di bandung. Dago Dreampark berlokasi di Jalan Dago Giri Km 22, Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung. Wisata di Lembang Bandung ini buka hingga malam. Pastinya Dago Dreampark cocok bagi kamu yang gemar berfoto dan mengabadikan nya di sosmed. Lampu yang dipasang di Dago Dreampark merupakan lampu-lampu dan dilengkapi pernak-pernik yang membuat suasana malam di Dago Dreampark makin Instagramable.


13. The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika


The Great Asia Afrika berlokasi di Jl. Raya Lembang-Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Wisata di Lembang Bandung ini menawarkan objek wisata seperti di negara negara seperti Korea, Jepang, Timur Tengah, Afrika, India, dan Thailand.


14. The Farmhouse

The Farmhouse


The Farmhouse, Lembang menawarkan suasana pertanian dan perkebunan ala negara Eropa. Di sini pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan hewan hewan seperti biri-biri, burung, sapi, kelinci, dan banyak lagi. Tersedia pula persewaan busana ala Eropa untuk spot berfoto. Ada pula rumah kurcaci khas Selandia Baru yang seperti di film The Hobbit. Pada dasarnya di sini kamu akan di manjakan dengan spot spot foto yang sangat instagramable.


15. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya


The Lodge Maribaya dikenal sebagai wisata kekinian bagi kalian di kawasan Maribaya, Lembang. Destinasi wisata di Lembang Bandung ini merupakan tempat wisata outdoor yang menawarkan berbagai fasilitas menarik yang wajib di coba. Di sini pengunjung bisa berkemah bersama keluarga, bersepeda mengelilingi hutan pinus dengan teman teman , atau berfoto di wahana yang sangat instagramable.